Penulis : Erifdya Avinka          Editor : Bagus Baskoro

Minggu, 21 Agustus 2022 YBWSA bersama dengan Fakultas Kedokteran Unissula dan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula bersinergi dalam kegiatan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat bertempat di Kelurahan Kalipancur, Ngaliyan Semarang dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan kontribusi dalam bentuk pengetahuan dan pemeriksaan.

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat yang diisi dengan kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan umum serta penyuluhan gigi dan mulut disambut baik oleh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB berhasil menggerakkan sejumlah 300 masyarakat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan umum serta pemeriksaan gigi dan mulut.

Kebanyakan dari masyarakat yang melakukan pemeriksaan di Kelurahan Kalipancur Ngaliyan mengalami penyakit ringan.

Diharapkan, suatu kegiatan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi pendidikan serta promosi kesehatan, serta tim kegiatan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat juga berharap semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kota Semarang pada khususnya.

Leave a reply