a. Pendaftaran Mahasiswa Baru

Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru dilakukan oleh Universitas dan Fakultas, Mahasiswa yang diterima secepatnya mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru dengan syarat sebagai berikut:

  1. Menyerahkan bukti kuitansi pembayaran uang sumbangan DPI dan biaya operasional pendidikan
  2. Menyerahkan bukti kelulusan berupa Kartu Ujian yang telah di cocokkan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru
  3. Membawa surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian
  4. Membawa surat keterangan berbadan sehat dari dari tim kesehatan Unissula.
  5. Membawa surat keterangan tidak buta warna

b. Pendaftaran Ulang Mahasiswa

  1. Setiap mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung diwajibkan melakukan pendaftaran ulang (registrasi administrasi dan registrasi akademik) pada setiap awal semester yang jadwalnya diatur oleh fakultas sesuai dengan kalender akademik.
  2. Pendaftaran ulang dilakukan di bagian Registrasi FKG Unissula. Mahasiswa yang akan mendaftar ulang diwajibkan memenuhi persyaratan kelengkapan pendaftaran ulang sebagai berikut:
    • Menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) semester sebelumnya
    • Menyerahkan Kwitansi pembayaran SPP dan biaya lainnya untuk semester yang bersangkutan.
    • Menyerahkan KRS yang sudah ditandatangani oleh dosen wali
    • Tiga helai pas foto terbaru berukuran 3×4 cm tanpa kaca mata hitam untuk ditempelkan pada lembar registrasi ulang.
  3. Untuk mahasiswa yang terputus studinya harus menambah persyaratan kelengkapan lainnya, sebagai berikut:
    • Kartu Mahasiswa terakhir (sebagai pengganti kartu mahasiswa semester sebelumnya)
    • Melampirkan Surat Ijin Aktif Kembali dari Dekan bagi mahasiswa yang masa studinya terputus tidak lebih dari dua tahun, atau dari Rektor bagi mahasiswa yang masa studinya lebih dari dua tahun
  4. Pendaftaran ulang wajib dilakukan sendiri oleh mahasiswa yang bersangkutan dengan mengisi berkas formulir pendaftaran yang disediakan fakultas.
  5. Mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pendaftaran ulang berhak mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa yang berlaku untuk satu semester yang bersangkutan.
  6. Jika Kartu Tanda Mahasiswa Hilang maka kartu tersebut tidak dapat diganti, hanya dapat diberi surat keterangan oleh Dekan, setelah yang bersangkutan menyerahkan surat keterangan kepolisian yang menyatakan bersangkutan telah kehilangan kartu tanda mahasiswa.
  7. Mahasiswa yang terlambat mendaftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan, tidak diperbolehkan mengikuti semua kegiatan akademik serta menggunakan fasilitas yang ada dalam semester yang bersangkutan. Mahasiswa tersebut diwajibkan melaporkan diri kepada Dekan agar diberikan ijin tidak mengikuti kegiatan akademik (ijin non-aktif). Jika mahasiswa tersebut tidak melaporkan dirinya kepada Dekan setelah 2 (dua) bulan penutupan masa pendaftaran ulang maka masa non-aktif tersebut akan tetap diperhitungkan sebagai masa studi yang bersangkutan.

Rincian Biaya Klik Disini

Leave a reply