You are here

FKG Unissula Adakan Baksos di Banjarnegara

SEMARANG - Fakultas Kedokteran Gigi Unissul kembali mengadakan bakti sosial. Kegiatan yang  bertajuk “Blastula” ini memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta tindakan pencabutan dan penambalan gigi di Desa Purwasana, Punggelan, Banjarnegara, Jumat-Minggu (11-13/3).

Bakti sosial ini diselingi dengan bazar pakaian layak pakai. Antusiasme masyarakat sangat tinggi karena sekitar 400 orang mengikuti acara tersebut. Ketua panitia, Bunga Nurmalita mengatakan, bakti sosial tersebut didorong dari masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan gigi. “Selain itu, pelayanan kesehatan gigi dan mulut hingga kini belum jadi prioritas pemerintah,” katanya.

Untuk itu, menurutnya, dibutuhkan upaya promotif kesehatan gigi dalam mewujudkan masyarakat yang sadar akan kesehatan gigi dan turun langsung ke lapangan membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan gigi yang memadai, terutama bagi warga yang membutuhkan.

“Kami berupaya terus melanjutkan bakti sosial ini dalam rangka ikut meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat sehingga mendukung program pemerintah Indonesia Sehat 2011. Paling tidak, tiap sebulan sekali,” tandasnya. (H70-53)

 

SUARA MERDEKA, 15 MARET 2011