You are here

FKG UNISSULA TANDA TANGANI MoU DENGAN INTERNATIONAL ISLAMIC UNIVERSITY MALAYSIA

E-mail Print PDF

Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean, FKG Unissula semakin meningkatkan kerjasama dengan universitas di kawasan Asia Tenggara.  Salah satu kerjasama yang direalisasikan adalah  dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) yang ditandatangani oleh Dekan FKG Unissula,drg. Suryono, SH, MM, PhD dan Dekan Kulliyyah of Dentistry, Assoc. Prof. Dr. M. Ali Kashmoola, 1 Agustus 2016 ini.

Adapun MoU menghasilkan butir-butir kesepahaman antara lain: melalui kerjasama ini kedua fakultas sepakat untuk saling mempromosikan sumber daya insani pada masing-masing pihak, yang bertujuan guna meningkatkan kerjasama akademik, kolaborasi penelitian melalui kesempatan joint research, memberikan kesempatan kedua belah pihak untuk mengembangkan pertukaran dosen dan mahasiswa, dan konferensi bersama dan kegiatan non akademik.

Ditemui usai penandatanganan, Dekan FKG Unissula, drg. Suryono menuturkan bahwa Masyarakat Ekonomi Asean merupakan sebuah kenyataan yang harus dihadapi.  Masyarakat Ekonomi Asean  adalah sebuah komunitas masyarakat Asean yang tidak hanya menekankan pada pembentukan pasar tunggal dari aspek ekonomi saja, melainkan juga tetap memperhatikan aspek sosial dan budaya. Karenanya peningkatan SDM menjadi urgen untuk menghadapi era ini.

Pembukaan CPD Implant FKG UNISSULA

E-mail Print PDF

Fakultas Kedokteran Gigi Unisssula pada hari ini 29 Mei 2016 melakukan Pembukaan CPD Implant FKG UNISSULA di Ruan Lt. 1 FKG UNISSULA. Program yang akan dikemas dalam sesi teori, hands on dan klinik. Dalam pembukaan Rektor UNISSULA H.Anis Malik Toha, L.c., M.A., Ph.D Mendukung dengan dan menyambut baik dengan terlaksananya Program Continuing Professional Development (CPD) Dental Implant dan berharap dengan dibukanya program ini akan membawa manfaat bagi masayrakat. dalam pembukaan ini juga hadir Ketua Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Jawa Tengah drg Arimbi yang menyatakan sangat senang dengan dibukanya program ini namun beliau memberikan saran untuk program berikutnya para peserta adalah peserta yang sudah pengalaman dan bukan fresh graduate agar bisa menjaga profesionalisme dokter gigi. menyambut saran dari Ketua Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Jawa Tengah tersebut Dekan FKG UNISSULA drg. Suryono,SH., MM.,Ph.D dalam sambutanya menuturkan akan selektif di penyelenggaraan program berikutnya yaitu dengan mengadakan Ujian Masuk bagi peserta yang akan mengikuti Program Continuing Professional Development (CPD) Dental Implant. Dental implant yang saat ini hanya bisa dinikmati orang berduit maka Dekan FKG UNISSULA juga berencana membuat agar Dental Implant juga bisa dinikmati oleh masyarakat yang tidak mampu. Antusiasme peserta dalam program seperti ini Dekan FKG UNISSULA juga telah menyiapkan Program-program lain yang saat ini masih dalam tahap proposal. diakhir pembukaan Dekan FKG UNISSULA Ketok Palu sebagai tanda dibukanya Program Continuing Professional Development (CPD) Dental Implant yang akan dilaksanakan hingga 10 bulan kedepan dan diawali dengan Kuliah Perdanana dengan Pembicara Dekan FKG UNISSULA

Page 2 of 37