You are here

Workshop 7 Jump Steps Dalam Pembelajaran Pbl

E-mail Print PDF

Untuk meningkatkan kualitas sistem pembelajaran serta untuk mencapai Visi ke depan, Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA mengadakan Workshop 7 Jump Steps Dalam Pembelajaran Pbl bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Lt.1 23 November 2013 oleh dr. Rr. Titi Savitri Prihatiningsih, M.A., M.Med.Ed., Ph.D., departement of  Medical Education Universitas Gajah Mada. dengan di adakannya acara tersebut di harap para staf pengajar Fakultas Kedokteran Gigi Unissula bisa lebih komitmen dalam pelaksanaan PBL serta dapat merangsang mahasiswa untuk self directed learning

Kesehatan Gigi FKG Unissula Gandeng Unilever

E-mail Print PDF

Untuk pertama kalinya di Semarang, kolaborasi  Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula dengan Unilever, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN ) 2013. Acara yang bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Unissula di buka oleh Walikota Hendar Prihadi SE MM di saksikan Dekan FKG Unissula drg Hj Siti Chumaeroh MS dan Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Tbk George Novaro Tarigan (10/10). Dengan mengusung tema “ Berikan Senyum Sehat Anak Indonesia Demi Kesuksesan Masa Depan Mereka “, BKGN 2013 ini akan memberikan edukasi serta perawatan gigi gratis bagi masyarakat Semarang dari tanggal 10 – 12 Oktober 2013.

Siti Chumaeroh menyampaikan apresiasi yang besar atas kepercayaan dari Unilever, PDGI dan AFDOKGI untuk kesempatan partisipasi pertama kalinya pada BKGN kali ini. Dengan bergabungnya Unissula ke dalam rangakaian kegiatan BKGN 2013, di harapkan dapat memperluas jangkauan edukasi tentang perawatan gigi susu anak dan memberikan pelayanan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat kota semarang, sehingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi akan pentingnya upaya preventif, karena mencegah lebih baik mengobati, ujar Sang Dekan.

Hal senada di ungkapkan oleh Professional Marketing Manager Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, drg Ratu Mirah Afifah GDCClinDent MDSc, Sampai saat ini masih banyak orang orang tua yang beranggapan keliru bahwa gigi susu tidak perlu mendapat pemeliharaan layaknya gigi permanen. Padahal, meski terlihat remeh amat penting menjaga kesehatan gigi anak bahkan sejak pertama kali tumbuh, ungkapnya.

Penyelenggaraan BKGN ini di tunjang oleh 150 orang tenaga kesehatan gigi mulai dari dokter gigi, mahasiswa kedokteran gigi, dosen jurusan kedokteran gigi dan perawat gigi yang memberikan pelayanan berupa penambalan sederhana yang tidak melibatkan perawatan saluran akar (menggunakan bahan tambal amalgam, komposit atau glass lonomer).Para pengunjung jika membutuhkan akan di berikan tindakan pencabutan untuk gigi yang tidak memiliki komplikasi gigi sulung atau tetap. Selain itu akan di berikan pembersihan karang gigi, perawatan pencegahan gigi berlubang dengan aplikasi fluoride atau fissure sealant bagi 1000 masyarakat Semarang.

Periksa Gigi Gratis di Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA

E-mail Print PDF

Periksa Gigi Gratis di Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA - Bulan Kesehatan Gigi Nasional kali  ini bertempat di Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA Periksa gigi gratis dimulai Tgl 10 - 12 Oktober 2013. Salah satu perawatan yang bisa diberikan

- Perawatan pencegahan gigi berlubang

- Pembersihan Karang Gigi

- Pecabutan Gigi

- Penambalan sederhana


Pendaftaran dilakukan langsung di lokasi pelaksanaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional.

Alamat Periksa Gigi

RSIGM Sultan Agung Semarang

Jl. Raya Kaligawe Km.4 Semarang ( Samping Terminal Terboyo Semarang )

Telp. 024 658 1803

Page 2 of 11