You are here

FKG UNISSULA RAIH PERINGKAT B Akreditasi LAM PTKes-BAN PT

E-mail Print PDF

Semangat dan kerja keras para tim pengisi borang akreditasi yang diketuai drg. Sandy Sp.KGA terbayar dengan dikeluarkannya SK No. 070/SK/BAN PT/Akred/PDGI/II/2015 tertanggal  28 Februari 2015, yang mengukuhkan bahwa Program Studi Kedokteran Gigi dan Program Studi Profesi Dokter Gigi Universitas Islam Sultan berhasil meraih peringkat Akreditasi B. Reakreditasi yang dilakukan merupakan kebijakan pimpinan yang didukung para dosen dalam rangka peningkatan  kualitas lembaga melalui proses asesmen dengan penggunaan parameter baru LAM PTKes yang lebih detail. Diharapkan dengan hasil akreditasi ini bisa memberikan keleluasaan bagi lulusan untuk bisa bekerja dan atau menempuh pendidikan pada jenjang  yang lebih tinggi pada perguruan tinggi dan lembaga yang berkelas.

"Saya selaku Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam proses akreditasi yang meliputi Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung dan jajarannya, Pimpinan Universitas, Fasilitator Pengisian Borang Prof Dr.drg. Armasastra , para asesor TAM PTKes Dr.drg. Titiek Berniyanti, M.Kes, Dr. Chiquita prahasanti, drg., Sp.Perio(K), drg. Diatri Nari ratih, Sp.KG, Ph.D,  pimpinan Fakultas dan Direksi Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung, Jajaran direksi Rumah Sakit Islam Sultan Agung, seluruh tenaga pendidik dan staf kependidikan FKG dan RSIGM SA, semua mahasiswa dan alumni, Rumah Sakit Jejaring, Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, PDGI Pengwil Jateng dan semua pihak yang tidak mungkin kami sebutkan satu per satu" tutur Suryono.

Semoga hasil akreditasi ini dapat memberikan kebaikan kepada semua pihak. Bagi pimpinan dan dosen menjadi pendorong untuk terus melakukan  peningkatan pelayanan dan kualitas sebagai pendidik, dan bagi mahasiswa untuk terus semangat belajar, enjoy dan bangga sebagai mahasiswa FKG Unissula. Kepada alumni dapat menjadi bekal dalam mencari pekerjaan dan membanggakan almamaternya, bagi stake holder untuk meningkatkan kontribusi dan kerjasamanya dengan FKG Unissula, dan bagi masyarakat tentunya besar harapan kami bisa menjadi fakultas yang mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi umat.

Fakultas Kedokteran Gigi kembali mencetak 41 Sarjana pada Wisuda ke-69 Universitas Islam Sultan Agung

E-mail Print PDF

Gedung Ar Razi Lantai 3 kembali menjadi venue diselenggarakannya Prosesi Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke-69 Unissula. Rangkaian upacara wisuda kali ini cukup panjang, dimulai pada Jumat 17 April lalu, dan Fakultas Kedokteran Gigi mendapat giliran pada hari terakhir, yakni hari ini, Senin (20/4).

“Wisuda kali ini kita sangat sibuk sekali mempersiapkannya, karena peserta yang akan mengikuti wisuda berjumlah sekitar 1.500 orang wisudawan dan wisudawati, tidak seperti wisuda-wisuda sebelumnya," ujar drg. Andina Rizkia, Sp.KG, Wakil Ketua Panitia Wisuda ke 69, sekaligus Wakil Dekan bidang Akademik FKG Unissula, pada acara gladi resik, Kamis (16/4).

Fakultas Kedokteran Gigi sendiri meluluskan 41 sarjana kedokteran gigi (SKG), yakni sebanyak 8 orang wisudawan dan 33 orang wisudawati. Sebanyak 13 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude dengan indeks prestasi kumulatif lebih dari 3,50. Lulusan terbaik di Fakultas Kedokteran Gigi diraih oleh Hanifah Hasna Huda dengan IPK 3,98. Sedangkan IPK tertinggi diraih oleh Claudia Nur Rizky Jayanti, yang  mencatatkan diri sebagai wisudawati terbaik tingkat Fakultas dengan IPK 3.90. Sebagai lulusan berprestasi fakultasnya, Claudia berharap FKG Unissula merekomendasikan lulusan terbaiknya ke instansi yang sudah menjalin hubungan kerja sama. “Kami yakin, dengan modal belajar di FKG Unissula, kemampuan kami dapat diandalkan," tegasnya.

Untuk selanjutnya pada hari yang sama bertempat di Aula FKG Unissula dilakukan upacara penerimaan lulusan untuk masuk pada program pendidikan Profesi Dokter Gigi, pada acara tersebut dekan menegaskan bahwa pendidikan profesi merupakan wahana para dokter gigi muda mengasah ilmu dan ketrampilan di Rumah Sakit dengan melibatkan pasien, oleh karena setiap DGM wajib untuk menjunjung tinggi kode etik kedokteran gigi indonesia dan ketentuan tata tertib yang berlaku di RSIGM UNISSULA, Mengingat pembelajaran pada jenjang profesi memiliki risiko yang tinggi pada pasien maka  Prodi Profesi dokter gigi, FKG Unissula memberlakukan syarat harus lulus   ujian comprehensive untuk bisa masuk pada program profesi .

Page 2 of 35