You are here

FKG UNISSULA adakan Workshop Penulisan Soal CBT dan OSCE sesuai Standar Nasional

E-mail Print PDF

Guna meningkatkan kualitas Pendidikan di FKG UNISSULA khusunya bagi Dosen, FKG UNISSULA mengadakan Workshop Penulisan Soal CBT dan OSCE sesuai Standar Nasional pada 12-13 Agustus 2016 dengan pemateri Prof. Drg. Mei Syafriadi, PhD untuk Soal OSCE yang sebelumnya juga telah hadir di FKG UNISSULA Selenggarakan Lokakarya Pengembangan IT dan Pelatihan Penguji OSCE Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi (UKMP2DG) selain itu juga hadir drg. Indri Kurniasih, M.Med.Ed sebagai pemateri Soal CBT. drg. Andina Rizkia Putri Kusuma, Sp.KG  (Pjs.Wakil Dekan I) dalam sambutanya berharap dengan diadakanya workshop ini di harapakan para dosen di FKG UNISSULA dapat meningkatkan mutu dan kualitas soal yang di hasilkan serta dapat membuat soal yang terstandar Nasional

FKG UNISSULA TANDA TANGANI MoU DENGAN INTERNATIONAL ISLAMIC UNIVERSITY MALAYSIA

E-mail Print PDF

Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean, FKG Unissula semakin meningkatkan kerjasama dengan universitas di kawasan Asia Tenggara.  Salah satu kerjasama yang direalisasikan adalah  dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) yang ditandatangani oleh Dekan FKG Unissula,drg. Suryono, SH, MM, PhD dan Dekan Kulliyyah of Dentistry, Assoc. Prof. Dr. M. Ali Kashmoola, 1 Agustus 2016 ini.

Adapun MoU menghasilkan butir-butir kesepahaman antara lain: melalui kerjasama ini kedua fakultas sepakat untuk saling mempromosikan sumber daya insani pada masing-masing pihak, yang bertujuan guna meningkatkan kerjasama akademik, kolaborasi penelitian melalui kesempatan joint research, memberikan kesempatan kedua belah pihak untuk mengembangkan pertukaran dosen dan mahasiswa, dan konferensi bersama dan kegiatan non akademik.

Ditemui usai penandatanganan, Dekan FKG Unissula, drg. Suryono menuturkan bahwa Masyarakat Ekonomi Asean merupakan sebuah kenyataan yang harus dihadapi.  Masyarakat Ekonomi Asean  adalah sebuah komunitas masyarakat Asean yang tidak hanya menekankan pada pembentukan pasar tunggal dari aspek ekonomi saja, melainkan juga tetap memperhatikan aspek sosial dan budaya. Karenanya peningkatan SDM menjadi urgen untuk menghadapi era ini.

Page 8 of 43