Semarang 12/3/2022, Pada pelaksanaan Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode Ke 30 Fakultas Kedokteran Gigi Unissula yang dilaksanakan Sabtu,12 Maret 2022, Ketua PDGI Pengwil Jateng drg. Sri Yuniarti Rahayu, Sp.KG, MARS dalam sambutannya mengungkapkan tingkat lulusan FKG Unissula yang diterima sebagai PNS capai 90 %.

“Capaian ini sejalan dengan upaya pemerataan tenaga kesehatan terutama dokter gigi di berbagai daerah,ungkapnya,”

Saat ini PDGI sebagai payung organisasi profesi dokter gigi indonesia selalu menekankan pentingnya profesionalisme kerja sebagai seorang dokter gigi dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan nya kepada masyarakat.

Menurutnya lulusan dokter gigi dari Unissula mempunyai nilai lebih yang tidak dimiliki oleh lulusan dokter gigi lainya terutama dalam perilaku terhadap penanganan pasien dengan mengedepankan sisi humanisme.

Dalam pelaksanaan Sumpah Dokter Gigi kali ini dilaksanakan secara online mengingat masih tingginya angka penularan Covid 19 yang masih cukup tinggi.

Sebanyak 13 Dokter Gigi baru mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode 30 yang langsung dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Dr.drg.Yayun Siti Rochmah,Sp.BM.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan dokter gigi baru dari Fakultas Kedokteran Gigi Unissula ke Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Jawa Tengah dan Penyerahan secara simbolis Lululusan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula kepada Organisasi Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unissula KAGISULA.

Hadir secara online dalam kesempatan ini Ketua Konsil Kedokteran Gigi Prof. Dr. drg. Melanie Hendriaty Sadono, M.Biomed, PBO,Perwakilan Rumah Sakit Jejaring, Dinas Kesehatan Kota Semarang Ketua Bidang Pendidikan YBWSA Drs. H. Tjuk Subchan Sulchan, Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono,ST.,MM.,Ph.D.

Leave a reply