Semarang-FKG Unissula menerapkan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan Pemeriksaan Test Swab bagi seluruh karyawan FKG Unissula, pada rabu, 6/1/2021 di Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung.

Sebanyak 22 karyawan yang teridiri dari staf administrasi petugas kemanan dan kebersihan secara serentak menjalani pemeriksaan Test Swab guna mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan area kampus Fakultas Kedokteran Gigi Unissula.

Di kutip hasil wawancara dengan drg.Prima Agusmawanti, Sp.KGA selaku Wakil Dekan 2 FKG Unissula menyampaikan FKG Unissula terus berkomitmen untuk memerangi serta mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus dengan salah satunya melakukan Test Swab bagi Karyawan yang dinilai rentan terhadap penularan Covid 19, dalam kesempatanya juga menitipkan harapan untuk seluruh civitas akademika agar lebih memperhatikan serta tidak henti mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

Disisilain pimpinan FKG Unissula juga akan lebih memperhatikan asupan nutrisi bagi karyawan di lingkungan kerja dengan memberikan supplement nutrisi secara rutin.
Selain itu beberapa langkah pencegahan juga dilakukan antara lain membatasi jumlah pegawai yang masuk kantor hingga membatasi waktu kantor.

Hingga saat ini FKG Unissula masih memberlakukan Perkuliahan secara daring untuk mencegah cluster baru di perguruan tinggi mengingat masih tingginya angka penularan Covid 19 di Jawa Tengah dan Kota Semarang.

Reporter dan Editor : Bagus Baskoro
Rabu, 6 Januari 2021 10.00 WIB

Leave a reply